RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Amarsyah Purba: Masa Kampanye, Rakyat Tentukan Pilihan Terbaik

Amarsyah Purba: Masa Kampanye, Rakyat Tentukan Pilihan Terbaik

28 November 2023 19:45 WIB
Amarsyah Purba: Masa Kampanye, Rakyat Tentukan Pilihan Terbaik
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Amarsyah Purba berbicara dalam satu kesempatan (Foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Amarsyah Purba mengingatkan pentingnya kesadaran akan tujuan dasar Pemilu. Hajatan politik lima tahunan itu, menurutnya, adalah untuk memilih para pemimpin yang mumpuni di berbagai tingkatan. 

Dengan dimulainya masa kampanye Pemilu 2024 warga mengharapkan semua bakal berlangsung lancar tanpa keributan, untuk menentukan pilihan terbaik. Menurutnya, para pemimpin itu mesti sosok atau figur yang mumpuni dalam membuat kebijakan publik. 

“Mereka yang terpilih akan membawa bangsa kepada kemajuan. Keunggulan di kemudian hari,” ujar Amar dalam keterangan resmi diterima rri.co.id, Selasa (28/11/2023). 

Menurutnya, kontestasi ini merupakan sebuah kontestasi gagasan. “Tentu akan menjadi repot kalau kemudian ada pemaksaan siapa yang harus menang,” kata tokoh pergerakan mahasiswa angkatan 80an itu.

Ia mengatakan, pada titik inilah semua pihak harus menahan diri dan memberi ruang kepada rakyat untuk mempertimbangkan pilihan terbaik. Masa kampanye sama sekali bukan saat untuk memaksakan kehendak lewat berbagai cara. 

“Kami (TPN Ganjar-Mahfud-red) akan terus menerus berkomunikasi dengan rakyat untuk menyadarkan bahwa keputusan dalam Pilpres nanti juga akan menentukan masa depan mereka,” ucapnya lagi. 

Terkait dengan soal keamanan, Amar yakin selama aparat bertindak adil tidak akan ada kerusuhan. “Kerusuhan sendiri hanya akan terjadi bila ada ketidakadilan di sana,” ujarnya menutup pembicaraan. 


Pewarta: Cecep
Editor: Bara
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).