RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dirut Hendrasmo Pastikan RRI Netral Independen Selama Pemilu

Dirut Hendrasmo Pastikan RRI Netral Independen Selama Pemilu

28 November 2023 19:50 WIB
Dirut Hendrasmo Pastikan RRI Netral Independen Selama Pemilu
Dirut LPP RRI I Hendrasmo (kanan) seusai mengikuti Uji Publik KIP di Hotel Grand Mercure, kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/11/2023). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo memastikan, RRI netral dan independen selama perhelatan Pemilu 2024. Masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan informasi publik yang disampaikan RRI selama Pemilu 2024.

"Sudah pasti kita adalah lembaga independen dan netral. Kita senantiasa menyampaikan kepada masyarakat untuk bisa memberikan dukungan secara netral dan independen," kata Hendrasmo kepada RRI.co.id seusai mengikuti Uji Publik KIP di Hotel Grand Mercure, kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Hendrasmo menegaskan, RRI akan memporsikan seimbang dalam memberikan seluruh peserta Pemilu 2024. Tidak terkecuali kepada kandidat capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kepada mereka-mereka yang terlibat dalam pemilu, kita memberikan peluang yang sama. Apalagi kita memiliki nilai-nilai dasar Tri Prasetya, nilai-nilai yang terdapat di diri kami," ucap Hendrasmo.

Kemudian, Hendrasmo menekankan, RRI memiliki panduan Undang-Undang Pers dalam menyiarkan berita tentang Pemilu. Dan, banyak instrumen yang dijalankan RRI untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang sejuk.

"Berbagai kebijakan, dari Undang-Undang Pers, UU Penyiaran, ada PKPI, dan banyak instrumen. Rujukan kita untuk bersikap netral, agar pemilu bisa berjalan secara aman, damai, sebagaimana diharapkan," ujar Hendrasmo.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bara
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).