RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Megawati Beri Wejangan kepada Ganjar-Mahfud Selama Masa Kampanye

Megawati Beri Wejangan kepada Ganjar-Mahfud Selama Masa Kampanye

28 November 2023 20:25 WIB
Megawati Beri Wejangan kepada Ganjar-Mahfud Selama Masa Kampanye
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat melakukan wawancara seusai menghadiri acara pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (monev) yang diselenggarakan Komisi Informasi Publik (KIP), di Hotel Grand Mercure, kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/11/2023). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan wejangan, kepada Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD selama masa kampanye Pemilu 2024. Megawati berpesan, Ganjar-Mahfud harus mengutamakan dan mengedepankan suara rakyat.

"Harus mengedepankan suara rakyat sebagai jalan terbaik dalam memenangkan Pilpres (2024). Sehingga jangan gunakan intimidasi, jangan gunakan 'money politics'," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto seusai menghadiri acara pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (monev) yang diselenggarakan Komisi Informasi Publik (KIP), di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023).

Hasto mengungkapkan, Megawati juga meminta ASN, TNI, Polri, hingga Kepala Desa dapat bersikap netral selama Pemilu 2024. Atas dasar itu, kampanye Ganjar-Mahfud mengutamakan arus gerakan rakyat.

"Maka ciri kampanye Ganjar dan Mahfud adalah gerakan rakyat. Jadi, bukan elit yang bergerak (ke bawah) tapi gerakan rakyat (itu sendiri)," ucap Hasto.

Oleh sebab itu, Hasto meyakini, Ganjar-Mahfud mampu merebut hati suara rakyat. Dan otomatis, dapat memenangkan Pemilu Pilpres 2024.

"Alhamdulillah kalau Pak Ganjar turun itu antusiasme dari masyarakat untuk bertemu (besar). Pak Ganjar, Prof Mahfud itu sangat tinggi ini yang meyakini bahwa kami bisa memenangkan Pilpres ini," ujar Hasto.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Beri
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).