RRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKD Ganjar-Mahfud Sasar Suara Gen-Z Tangerang Raya

TKD Ganjar-Mahfud Sasar Suara Gen-Z Tangerang Raya

29 November 2023 04:00 WIB
TKD Ganjar-Mahfud Sasar Suara Gen-Z Tangerang Raya
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Provinsi Banten, Rano Karno, meminta relawan untuk menyasar pemilih gen z dan milenial. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Provinsi Banten, Rano Karno meminta relawan untuk menyasar pemilih gen z dan milenial. Khususnya di wilayah Tangerang Raya, yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan yang memiliki jumlah pemilih hampir lima juta orang.

Rano mengatakan, berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi Banten, ada sebanyak 8.842.646 jiwa. Jumlah tersebut didominasi pemilih dari kalangan milenial dan gen z.

"Pemilih dengan rentang usia 24 hingga 39 tahun atau milenial sebanyak 3.540.864 atau 40,04 persen dari total pemilih. Sedangkan pemilih dari gen z yang berusia 17-23 tahun menempati posisi ketiga sebanyak 1.908.605 pemilih atau 21,58 persen," ujarnya di Tangerang, Selasa (28/11/2023).

"Dengan relawan kita dapat bekerja sama. Relawan sangat penting, Mas Ganjar dengan Pak Mahfud sangat membutuhkan relewan, karena daya jangkaunya lebih banyak dan lebih jauh ke semua kalangan," kata Rano menjelaskan.

Menurut mantan Gubernur Provinsi Banten tersebut, wilayah Tangerang Raya yakni, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memiliki jumlah pemilih hampir 5 juta. Dari 8,8 juta pemilih di Provinsi Banten, Kota Tangerang ada 1,3 juta pemilih, Kabupaten Tangerang 2,3 juta, dan Kota Tangerang Selatan 1 juta pemilih.

Hal itulah, lanjut Rano, yang akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan TPD dan relawan di sisa waktu 75 hari lagi. Batas waktu itu akan digunakan untuk meraup suara sebanyak-banyaknya bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03. 

"Tangerang Raya secara populasi besar di sana hampir 65 persen. Namun bukan berarti fokusnya hanya Tangerang Raya yang lain tidak, tetap Pandeglang, Lebak, Cilegon harus dijahit, harus dijangkau," kata pemeran utama Sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" itu.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).