RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kemendagri Yakini RRI Mampu Sebarkan Informasi Pemilu 2024

Kemendagri Yakini RRI Mampu Sebarkan Informasi Pemilu 2024

21 Agustus 2023 13:30 WIB
Kemendagri Yakini RRI Mampu Sebarkan Informasi Pemilu 2024
LPP RRI menggelar kegiatan Gerakan Cerdas Memilih untuk Pemilu 2024. (Foto: LPP RRI)

KBRN, Jakarta: Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meyakini, RRI mampu menyebarkan informasi tentang penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024 dengan baik dan benar. Terlebih, jangkauan publikasi RRI mencakup seluruh daerah di Indonesia.

"Menjaga Pemilu ini, memang partisipasi menjadi sangat penting dan juga menjaga kualitas dari Pemilu itu sendiri. Kami berharaplah ini melalui RRI PRO3 ini, disiarkan ke seluruh Nusantara, berharap seluruh masyarakat bisa mencermati ini," kata Plh Direktur Politik Dalam Negeri Kemendagri Rahman Santoso saat berbincang dengan PRO3 RRI, Senin (21/8/2023).

Rahman mengharapkan, masyarakat dapat mengenali bacaleg diwilayahnya pasca KPU RI mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS). Karena, Pemilu 2024 diselenggarakan secara proporsional terbuka.

"Masyarakat lebih mengenal caleg-caleg di dapil tersebut dan ini sekaligus sebagai pemanasan. Sistem proporsional terbuka ini, masyarakat pastinya ingin kenal dekat dengan caleg-calegnya secara langsung," ucap Rahman.

Oleh sebab itu, Rahman menekankan, partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 sangat krusial dan penting. Diharapkannya juga, Pemilu 2024 ini berjalan lebih baik dari Pemilu 2019.

"Diharapkan awal mula dari DCS dan DCT dan selanjutnya itu masyarakat bisa lebih mengenal calegnya. kita berharap sistem proporsional terbuka ini bisa berjalan baik secara logika di lapangan," ujar Rahman.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Tegar
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).