RRI

Anies Ajak Warga Tangerang Lakukan Perubahan

2 Desember 2023 18:26 WIB
Anies Ajak Warga Tangerang Lakukan Perubahan
Capres nomor urut 01, Anies Baswedan memberikan orasi politiknya pada kampanye hari ke-5 di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Pada hari ke-5 kampanye Calon Presiden (Capres) dari nomor urut 1, Anies Baswedan mengajak masyarakat Tangerang untuk melakukan perubahan. Hal itu dilayangkan dalam orasi kampanye hari ke-5 di GOR Gondrong, Kota Tangerang.

Dalam orasi politiknya, Capres yang diusung Partai Politik (Parpol) Koalisi Perubahan itu mengambil isu sembako hingga biaya pendidikan di Indonesia semakin mahal untuk dijangkau masyarakat. Bahkan, tindak pidana korupsi semakin merajalela.

"Harga sembako dan biaya pendidikan mahal, serta Lapangan pekerjaan pun sulit didapatkan. Ayo kita buat perubahan. Perubahan itu akan bisa terwujud, jika memilih nomor 01," ujar Anies, Sabtu (2/12/2023).

Selain itu, Anies menuturkan, saat ini korupsi tengah merajalela bahkan lembaga antirasuah pun telah tidak independen lagi. Untuk itu, dirinya pun mengajak masyarakat untuk tetap tegak memberantas korupsi.

"Kita akan kembalikan marwah KPK kepada jalurnya yang independen. Korupsi akan semakin kita berantas," katanya.

Diketahui, Anies mengunjungi Gor Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang dalam rangka kampanyenya dihari ke-5. Anies didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Banten, Gembong Sumedi, Ketua DPW NasDem Banten, Wahidin Halim dan Muhammad Said Didu.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bara
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).