TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hindari Politik Identitas, Tokoh Agama ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Hindari Politik Identitas, Tokoh Agama ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 Damai

4 Desember 2023 09:03 WIB
Hindari Politik Identitas, Tokoh Agama ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 Damai

TVRINews, Bekasi

Ajakan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai terus bergema di seluruh penjuru wilayah Indonesia dari berbagai kalangan, mulai dari pemerintahan, organisasi masyarakat, mantan napi teroris, organisasi lintas agama, hingga seluruh komponen dan elemen bangsa yang ada di Indonesia.

Sejatinya, Pemilu 2024 perlu dikawal agar berjalan dengan aman dan damai. Segala potensi ancaman dan gangguan perlu diantisipasi oleh berbagai pihak. Tak hanya oleh aparat kepolisian, tetapi juga oleh semua komponen bangsa.

Untuk itu diperlukan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif dalam menyambut kegiatan Pemilu 2024, serta mencegah adanya penyebaran ujaran kebencian, penyebaran berita bohong dan fitnah yang dapat mengancam stabilitas keamanan di NKRI.

Dalam mendukung terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan damai, Yayasan Daarul Ilmi Bekasi dan Pondok Pesantren Daarusalamah AL Mubarok Cianjur mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam mengawal jalannya pesta demokrasi yang merupakan momen penting bagi sejarah Republik Indonesia.

"Pelaksanaan pemilu 2024 diharapkan terlaksana dengan aman, damai dan mari kita hindari politik identitas demi Indonesia yang maju dengan menghindari berita-berita hoaks. Mari kita hindari perpecahan demi Indonesia yang maju dan sejahtera," kata Ketua Yayasan Daarul Ilmi, Bekasi Ustad Supriadi Mutlis, Minggu, 3 Desember 2023.

Selain itu, Ustad Supriadi Mutlis juga menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat di Indonesia untuk menggelar aksi dukungan bela Palestina yang aman dan damai.

Menurutnya, dukungan bantuan yang diberikan untuk Palestina harus tepat sasaran melalui lembaga yang kompeten agar tidak terjadi penyalahgunaan dan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mencoba ambil keuntungan dari aksi tersebut.

"Untuk apa yang terjadi dengan sodara-sodara kita di Palestina, mari kita doakan semoga mereka selalu diberikan keselamatan oleh Allah SWT dan kita sikapi dengan bijak, yaitu dengan memberikan bantuan, dana donasi yang bisa disalurkan melalui lembaga-lembaga pemerintah yang kompeten menyalurkan bantuan ke Palestina," ujar Supriadi Mutlis.

Pewarta: Alfin
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).