TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hari ke-8 Kampanye, Anies Ingin Bangun Rel Kereta Banjarmasin-Banjarbaru

Hari ke-8 Kampanye, Anies Ingin Bangun Rel Kereta Banjarmasin-Banjarbaru

5 Desember 2023 11:05 WIB
Hari ke-8 Kampanye, Anies Ingin Bangun Rel Kereta Banjarmasin-Banjarbaru

TVRINews, Banjarmasin

Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor 1 mengunjungi beberapa tempat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada hari kampanye ke delapan.

Dalam kampanyenya di sana, Anies menuturkan jika dirinya ingin membangun rel kereta Banjarmasin-Banjarbaru.

“Saya juga ingin menyampaikan Banjarbaru dan Banjarmasin ini intensitas lalu lintas cukup tinggi, sebenarnya ini salah satu kawasan yang perlu kita bangun jaringan rel kereta api antar dua wilayah ini,” kata Anies di Banjarmasin, Selasa 5 Desember 2023.

Kemudian, Anies menjelaskan mulai dari daerah Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Seluruh kawasan timur Indonesia sudah tertinggal selama 10 tahun dan ini merupakan ketimpangan yang cukup serius. 

“Yang tak kalah penting, ini terkait ketimpangan ini serius, ketimpangan yang. Bukan hanya ketimpangan infrastruktur saja, tapi yang paling mendasar adalah pada pembangunan manusia,” kata dia lagi

“Mulai dari Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Seluruh kawasan timur Indonesia sudah tertinggal 10 tahun dalam pembangunan manusianya. Dan ini yg harus dikejar, karena pada akhirnya pembangunan bukan soal jalan tetapi pembangunan tentang kualitas manusianya,” tukas dia

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).