TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies: Saya Janji Akan Buat Stadion Skala Internasional di Banjarmasin

Anies: Saya Janji Akan Buat Stadion Skala Internasional di Banjarmasin

5 Desember 2023 12:36 WIB
Anies: Saya Janji Akan Buat Stadion Skala Internasional di Banjarmasin

TVRINews, Banjarmasin

Anies Baswedan Calon Presiden dengan nomor urut 1 ini, berjanji kepada masyarakat Banjarmasin akan membangun stadion bertaraf internasional di wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal itu, ia sampaikan pada saat dirinya menjalakan kampanye pada hari ke delapan di wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Anies menyampaikan usulannya tersebut, lantaran Barito Putra, klub liga 1 Indonesia sudah lima musim tak main di Banjarmasin.

"Insya Allah kita akan bangun (Stadion dengan taraf internasional) di Banjarmasin, supaya klub di Banjarmasin di bisa kembali bertanding disini," kata Anies di Banjarmasin, Kalimantan, Selasa, 5 Desember 2023.

Kemudian, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, jika nantinya stadion tersebut akan dinamakan ‘Wasaka Internasional Stadium’. 

Ia menerangkan, jika nama ‘Wasaka’ ini merupakan kepanjangan dari Waja Sampai Kaputing. 

"InsyaAllah (stadion) itu akan bisa dibangun. Nah, kami yakin itu bisa dikerjakan. Karena, 
Alhamdulillah kita juga pernah mengerjakannya di Jakarta," ujarnya.

"Kita juga akan melawan semua orang-orang yang pesimis, dan menunjukkan bahwa stadion itu bisa dibangun. Dan sekarang, justru menjadi salah satu stadion terbaik di dunia itu ada Jakarta," sambungnya.

Tak hanya itu, Anies juga telah berjanji jika terpilih menjadi Presiden 2024-2029 dirinya akan membangun stadion lainnya di 10 kota di Indonesia.

Kendati demikian, ia enggan merinci kota mana saja yang akan dibangun stadion tersebut.

"Jadi InsyaAllah kita catat. Kami berencana bukan hanya di Banjarmasin Insyaallah ada sekitar 10 kota yang nanti akan kita bangun juga," tukasnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).