TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Janji Akan Turunkan Biaya Haji Jika Menangkan Pilpres 2024

Anies Janji Akan Turunkan Biaya Haji Jika Menangkan Pilpres 2024

5 Desember 2023 16:04 WIB
Anies Janji Akan Turunkan Biaya Haji Jika Menangkan Pilpres 2024

TVRINews, Banjarmasin

Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 berniat akan menurunkan biaya haji jika dirinya memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Saat ini kami (Timnas AMIN) sedang melakukan pembicaraan soal itu (menurunkan biaya haji), kita berharap ini bisa selesai cepat supaya kita bisa menurunkan biaya haji sebagaimana negara-negara lain,” kata Anies di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 5 Desember 2023.

“Penurunan harga biaya haji ini, dilakukan agar biaya haji kita menjadi setara dengan negara-negara lain,” terusnya.

Tak hanya itu, Anies menuturkan jika pihaknya juga akan meningkatkan kuota haji.

“Yang kedua, terkait meningkatkan kuota haji. Alhamdulillah terima kasih, saat ini pemerintah sekarang sudah meningkatkan kalau tidak salah 10.000 jamaah haji. Kita berusaha untuk meningkatkan lebih banyak lagi, mudah-mudahan bisa sampai 20-30 ribu jamaah haji,” ucapnya.

Kemudian, Anies merasa sedih lantaran dulunya wilayah Banjarmasin terkenal dengan salah satu tempat yang paling banyak memberangkatkan jemaah haji.

“Dulu Banjarmasin, Kalimantan Selatan dikenal sebagai salah satu tempat yang paling banyak memberangkatkan haji,” imbuh Anies.

“Dalam sejarahnya, ketika intan dan pengolahan intan pada masa lalu jadi banyak yang bisa berangkat haji,” tukasnya.

Sebagai informasi, hari kedelapan kampanye, pasangan Calon Presiden nomor urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan kampanye di berbagai kota di Indonesia. Seperti wilayah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Aceh

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).