TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ribuan Petani di Jawa Tengah Deklarasikan Dukungan Pasangan Prabowo-Gibran

Ribuan Petani di Jawa Tengah Deklarasikan Dukungan Pasangan Prabowo-Gibran

6 Desember 2023 10:51 WIB
Ribuan Petani di Jawa Tengah Deklarasikan Dukungan Pasangan Prabowo-Gibran

TVRINews, Pati

Ribuan Petani yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka yang berlokasi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah inj mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Pati, J Wartoyo, mengungkapkan bahwa alasan para petani mendukung Prabowo-Gibran yani karena pasangan nomor urut 2 itu dinilai dapat memberikan perhatian besar terhadap nasib petani, khususnya terkait akses pupuk dan juga irigasi. 

"Kami menilai visi dan misi Pak Probowo dan Mas Gibran sesuai dengan harapan petani. Mereka tidak melupakan hak-hak dasar petani, seperti memperjuangkan kebutuhan pupuk dan irigasi bagi petani," kata Wartoyo dalam keterangannya, Rabu, 6 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan sistem irigasi merupakan kebutuhan pokok para petani khususnya di wilayah Pati yang kerap dilanda kekeringan. Maka dari itu Wartoyo meyakini, Prabowo-Gibran memiliki kepedulian dan akan memenuhi aspirasi petani. 

"Dengan mendukung Prabowo-Gibran, kami berharap hak-hak petani dapat diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Pemimpin berkualitas punya komitmen untuk memastikan kebutuhan dasar petani terpenuhi dan memberikan solusi konkret terhadap setiap masalah yang dihadapi," tegas Wartoyo. 

Sementara itu, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, menegaskan komitmen Prabowo-Gibran dalam memperbaiki kesejahteraan dan memenuhi kebutuhan petani. Salah satunya dengan mendistribusikan pupuk subsidi langsung kepada petani. 

"Pak Prabowo dan Mas Gibran setelah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden maka kartu tani yang selama ini menyulitkan para petani mendapatkan pupuk bersubsidi akan di hapus, agar petani dapat dengan mudah menerima pupuk subsidi dari pemerintah. Ini adalah langkah yang mendukung kesejahteraan petani secara langsung," ungkap Don Muzakir. 

Oleh karena itu, lanjut Don Muzakir, seluruh petani harus bersatu dan berjuang bersama dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. 

"Komitmen Tani Merdeka dan Prabowo-Gibran untuk memastikan pemecahan masalah yang dihadapi oleh petani. Dengan dukungan yang solid, diharapkan program-program pro-petani dapat diimplementasikan dengan efektif, membawa dampak positif bagi kesejahteraan petani di seluruh Indonesia," tutur Don Muzakir.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).