RRI

Skuad Nusa Tenggara Barat di Peparnas XVI

15 November 2021 17:00 WIB
Skuad Nusa Tenggara Barat di Peparnas XVI

KBRN, Mataram : Kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Pada Peparnas XVI Papua 2021 kontigen NTB mengoleksi satu medali emas dan tiga medali perunggu yakni satu medali emas di cabang T20 Atletik Lari 400m, satu perunggu di cabang F20 Lompat Jauh, satu perunggu di cabang F11 Lempar Lembing, dan satu perunggu  di cabang SL3 Bulu Tangkis.

“Alhamdulillah Pak Gubernur kita membawa oleh-oleh dari Papua, kami mendapatkan Emas di cabang T20 Atletik Lari 400m, Perunggu di cabang F20 Lompat Jauh, Perunggu di cabang F11 Lempar Lembing, dan perunggu  di cabang SL3 Bulu Tangkis,” jelas, Aziz selaku Ketua Nasional Paralympik Committee NTB (NPC), Senin (15/11/2021).

Ia menyebutkan, Provinsi NTB mengirimkan total 18 atlet di enam cabang olahraga (Cabor) yakni atletik, tenis meja, catur, bulutangkis, renang, dan boccia. Dari enam cabor yang diikuti tersebut, unggulan NTB yakni atletik, tenis meja, dan bulutangkis.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat  Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc menyatakan jika pihaknya menyiapkan bonus bagi atlet berprestasi.

“Untuk para peraih medali kita akan memberi bonus yakni Medali Emas Bonus 300 Juta, Medali Perunggu masing-masing 100 Juta," jelasnya.

Gubernur juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas perjuangan para atlet Paralimpik NTB yang berhasil mengharumkan nama daerah dalam kejuaran nasional tersebut.

"Kami ucapakan Selamat Datang dan Terima Kasih telah membawa nama baik NTB di ajang Paralimpik Kami Sangat Bahagia dengan hasil yang diraih," ungkap Gubernur.

Pewarta: Hayatun Sofian
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).