RRI

Jokowi Tutup Peparnas Papua: Torang Hebat!

13 November 2021 18:10 WIB
Jokowi Tutup Peparnas Papua: Torang Hebat!

KBRN, Jayapura: Presiden Joko Widodo secara resmi menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVIdi kota Stadion Mandala, Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (13/11/2021).

Penutupan Peparnas Papua berlangsung cukup meriah disertai antusiasme warga maupun seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut, bahwa kinerja seluruh pihak, mulai dari tuan rumah hingga delegasi dari semua provinsi, serta prestasi yang diraih, sangat luar biasa. 

"Kinerja tuan rumah Provinsi Papua luar biasa. Penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa. Dukungan delegasi semua provinsi luar biasa. Dan yang saya lihat, sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa," tutur Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan meriah semua peserta dan tamu undangan di Stadion Mandala, Kayapura, Papua, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (13/11/2021). 

Jokowi bahkan memberi ucapan selamat kepada Provinsi Papua yang menjadi juara umum Peparnas XVI.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menyebut bahwa Provinsi Papua juga sukses sebagai tuan rumah.

"Secara khusus saya juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua atas semua prestasinya, di Peparnas ini Papua juara umum, meraih medali terbanyak dan selamat kepada Papua telah sukses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas. Selamat kepada para atlet, utamanya atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya," jelas Jokowi.

Menurut Jokowi, ini menjadi bukti bahwa pesta olahraga di Papua bukan hanya bisa, tapi dengan prestasi dan kesuksesannya, Papua hebat.

"Kesimpulannya, bukan hanya torang bisa, tetapi torang hebat!" tegas Jokowi.  

Untuk diketahui, Papua menjadi provinsi kelima yang menjuarai Peparnas sejak digelar sejak tahun 1957.

Sebelumnya, juara Peparnas didominasi 3 provinsi asal Pulau Jawa masing-masing Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Pradipta Rahadi
Editor: Nugroho
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).