TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Berbagai Pernak Pernik yang Dijual Diperayaan PON XX

Berbagai Pernak Pernik yang Dijual Diperayaan PON XX

15 Oktober 2021 02:11 WIB

 

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua memberikan dampak yang positif terhadap sektor perekonomian masyarakat Papua, ajang PON ke XX Papua ini menjadikan kesempatan bagi pedagang kaki lima asal Pulau Jawa dan lokal untuk berjualan berbagai pernak-pernik seperti baju dan souvenir di PON XX Papua. Dalam pagelaran PON di sekitar venue cabang olahraga dapat dijumpai sejumlah pedagang usaha mikro kecil dan menengah, termasuk para pedagang dari Pulau Jawa juga menjajakan dagangan mereka mulai dari berjualan kaos hingga souvenir. Salah satunya di Venue Cabor renang dan senam di komplex olahraga Stadion Lukas Enembe, pelaku UMKM juga menjual beragam souvenir yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh termasuk boneka maskot PON PAPUA Kangpho dan Drawa.

Berdasarkan pantauan dari Tim TVRI di Stadion Lukas Enembe, terlihat banyak masyarakat yang berjualan baju serta souvenir . selain itu juga dengan diadakannya kegiatan PON di Papua ini juga sangat berdampak positif bagi warga Papua. Seiring dengan akan berakhirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX PAPUA yang nantinya akan ditutup oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 15 Oktober. Sejumlah pedagang kaos maupun souvenir asal Pulau Jawa akan mulai menurunkan harga barang-barang yang dijual seperti kaos, gantungan kunci dan souvenir lainnya.

 


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).