TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pesenam Lampung Borong Medali dari Emas hingga Perunggu

Pesenam Lampung Borong Medali dari Emas hingga Perunggu

15 Oktober 2021 01:56 WIB

Atlet senam asal Lampung, Umi Sri Haryani dan Denda Firmansyah berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga senam aerobik nomor berpasangan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Denda dan Umi bertanding di Gedung Senam Papua Bangkit Kompleks Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura berhasil meraih poin 20,550. Medali perak diraih oleh pasangan Raja Dwi PH dan Della Rose AP asal Jawa Timur dengan skor 19,350 dan medali perunggu dibawa pulang pasangan asal Jambi yakni Aprilian Anggara dan Veronica dengan skor 19,150.

Dengan perolehan medali emas ini maka cabang olahraga senam Lampung berhasil mengumpulkan 9 medali dengan rincian 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Hal ini sekaligus menjadi cabor dengan perolehan medali terbanyak dari semua cabang yang diikuti kontingen Lampung.

Umi mengatakan bahwa targetnya tercapai dan ia merasakan perasaan senang sekaligus sedih atas prestasi yang berhasil ia capai. “target kita tercapai ya, terus yang dirasakan aduh campur aduk si tapi lebih ke senang terus sedihnya juga ada si” kata Umi.

Pelatih senam aerobik Lampung, Hasan Udin mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tak lepas dari hasil latihan yang intensif selama ini.

“kerja keras mereka membuahkan hasil yang positif. Terima kasih kepada KONI Lampung, satgas PON dan Ketua Pengprov Persani Lampung, serta dukungan dan doanya. Sukses ini juga untuk masyarakat Lampung” ujar Hasan.

 


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).