TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hasil PON Menjaring Talenta Potensial Masa Depan

Hasil PON Menjaring Talenta Potensial Masa Depan

14 Oktober 2021 01:53 WIB

Saat menyaksikan pertandingan cabang olahraga karate Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali menyatakan bahwa ajang PON ini menjadi kesempatan untuk melihat talenta-talenta olahraga yang akan dipersiapkan untuk olimpiade 2024 mendatang.

Menpora Zainudin Amali juga menilai kualitas venue pertandingan karate untuk PON sudah cukup bagus meskipun tidak sebagus venue-venue cabang olahraga lainnya yang berstandar internasional namun ia optimis hal tersebut tidak mengurangi prestasi yang ditorehkan para atlet karate yang berjuang membawa nama daerahnya masing-masing.

Zainudin juga menambahkan bahwa cabang olahraga karate merupakan salah satu cabor yang masuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dimana Perpresnya telah ditandatangani Presiden Joko Widodo pada Haornas 2021 lalu. Salah satu target pada DBON tersebut adalah meraih prestasi di olimpiade 2024. Menpora berharap melalui PON kali ini akan muncul talenta-talenta yang disiapkan masuk pelatnas.

 


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).