TVRI

Putra Putri Kaltim dan Papua Berebut Emas!

14 Oktober 2021 01:55 WIB

Lapangan Hoki, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura menjadi saksi bisu untuk perhelatan final cabang olahraga hoki lapangan yang berlangsung 13 Oktober 2021 kemarin. Tim putra dan putri asal Papua dan Kalimantan Timur saling memberikan perlawanan hingga strategi, sampai mampu menahan kedua tim tersebut masuk ke babak pinalti.

Pada babak pinalti ini, mental hingga taktik tim putri ini diadu untuk merebutkan medali emas. Dua kesempatan awal Kalimantan Timur dapat mengeksekusi dengan baik, namun Papua tidak dapat memaksimalkannya dan dimenangkan oleh tim putri Kalimantan Timur.

Pada nomor putra, asal kontingen yang sama juga bertanding untuk merebutkan medali emas. Namun berbeda pada pertandingan nomor putri, Kalimantan Timur dapat mencuri langsung kesempatan hingga menjadi poin awal pada permainan ini, metode agresif yang digunakan oleh Papua akhirnya diubah menjadi tenang dan dapat memegang kendali permainan.

Setelah mendapatkan dua kesempatan penalty corner, tim hoki putra Papua dapat mengeksekusi dengan baik sehingga memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara 1 atau medali emas pada PON XX Papua 2021.

 


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).