TVRI

Koni Aceh Mohon Dukungan Papua Sukseskan PON 21

14 Oktober 2021 01:50 WIB

Koni Provinsi Aceh menilai penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 21 berjalan sukses sehingga pemerintah provinsi Aceh akan belajar dari kesuksesan Papua untuk melaksanakan PON Aceh Sumatra Utara tahun 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan ketua Koni Daerah Istimewa Aceh, Muzakir Manaf usai penutupan cabang olahraga Tarung Derajat di Timika. Menurut Muzakir Manaf, pihaknya tengah mempersiapkan diri dengan membangun sejumlah venue di samping akan melaksanakan Pekan Olahraga Aceh pada tahun 2022 mendatang sejak ajang seleksi atlet di Provinsi Aceh dalam menghadapi PON 21 tahun 2024 mendatang.

Selain itu, Muzakir Manaf berharap adanya dukungan yang sama dari pemeritah pusat terhadap pelaksanaan PON 21 di Aceh nantinya. Sebagaimana yang dilakukan terhadap pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pelaksanaan PON IX dan pemerintah Provinsi Papua dalam pelaksanaan PON XX.

Dalam ajang PON 20 kemarin, kontingen Tarung Derajat Provinsi Aceh berhasil keluar sebagai juara umum ketiga dengan perolehan sembilan medali. Masing-masing lima medali perunggu, satu perak dan tiga medali emas yang diperoleh dari nomor seni gerak tarung putra, seni gerak tarung campuran dan seni gerak gharang.

 


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).