ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • PLN lancarkan mobilisasi 670 unit kendaraan listrik selama WWF

PLN lancarkan mobilisasi 670 unit kendaraan listrik selama WWF

26 Mei 2024 19:51 WIB
PLN lancarkan mobilisasi 670 unit kendaraan listrik selama WWF
Suasana pengisian salah satu mobil listrik pengawal delegasi KTT WWF dengan layanan EV Charger dan personel PLN di area Nusa Dua, Bali. ANTARA/HO-Humas PLN UID Bali
PT PLN (Persero) sukses memastikan kelancaran mobilisasi 670 unit kendaraan listrik yang ditumpangi para delegasi dan panitia selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum Ke-10 tanggal 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.
 
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan yang diterima dari Humas PLN UID Bali, di Denpasar, Minggu mengatakan demi memastikan kelancaran gelaran KTT WWF melalui kesiagaan ratusan personel yang bersiaga pada 52 unit EV Charger agar dapat sigap melayani 670 unit kendaraan yang akan digunakan oleh para delegasi maupun panitia.
 
"PLN tentu siap mendukung ketersediaan infrastruktur kendaraan listrik. Dengan terselenggaranya ajang ini, kami 100 persen mendukung mobilisasi para delegasi selama kegiatan berlangsung. Hal ini juga sejalan dengan komitmen PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik di tanah air," kata Darmawan.
 
Sepanjang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum Ke-10, PLN menyiagakan 104 personel yang mengoperasikan 52 unit Electric Vehicle (EV) Charger.
 
Salah seorang personel PLN yang bersiaga dalam pengoperasian EV Charger, Ida Bagus Surya Respati mengaku bangga bisa turut memberikan pelayanan terbaik selama KTT World Water Forum Ke-10 berlangsung.
 
"Karena dengan adanya agenda internasional ini dan lancarnya keberlangsungan acara, kami turut menjaga nama baik negara di mata dunia, sehingga Indonesia selalu dipercaya sebagai tuan rumah," ujar Surya.
 
Surya menyebutkan, PLN memiliki pengalaman dalam menyukseskan penggunaan kendaraan listrik di beberapa event internasional, tidak hanya KTT WWF, tetapi juga event KTT G-20 dan juga KTT AIS 2023 lalu.

“Tentu saja ini bukan kali pertama kami mendukung charging station untuk kendaraan kenegaraan. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai insan PLN dapat turut berkontribusi dalam agenda internasional,” kata Surya.
 
Hal sama disampaikan Yogi, salah seorang personel PLN yang mengaku sangat antusias terlibat dalam upaya menyukseskan KTT WWF 2024. Karenanya, ia berkomitmen melayani pengisian daya kendaraan listrik secara optimal dengan mengutamakan kebutuhan para delegasi.
 
"Sebagai bagian kecil dari KTT WWF 2024, kami petugas PLN berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik selama proses pengecasan hingga akhir WWF 2024," ujar Yogi.

Baca juga: Air ev hingga Cloud EV mejeng di World Water Forum 2024 Bali
Baca juga: Australia: Banyak potensi kerja sama dengan Indonesia terkait EV


Sumber: ANTARA

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).