RRI

  • Beranda
  • Berita
  • WWF Bali Ditutup, Gelaran Berikutnya di Arab Saudi

WWF Bali Ditutup, Gelaran Berikutnya di Arab Saudi

25 Mei 2024 06:05 WIB
WWF Bali Ditutup, Gelaran Berikutnya di Arab Saudi
Menteri Basuki Hadimuljono saat menutup resmi ( closing ceremony) WWF-10 di Bali. WWF-11 selanjutnya akan digelar di Arab Saudi. (foto: RRI/ Diah dayanti)

KBRN, Bali:  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono resmi menutup perhelatan internasional WWF-10 di Bali, Jumat (24/5/24). Menteri Basuki mengucapkan terima kasih atas kehadiran para delegasi WWF dan kerja samanya selama perhelatan sepekan di Bali, Indonesia.

Dalam acara Closing Ceremony dilakukan juga penyerahan sebagai tuan rumah  pelaksanaan WWF-11 tahun 2027 mendatang kepada Arab Saudi. Menteri Basuki menyerahkan bendera WWF kepada perwakilan dari Arab Saudi.

Penerima  bendera WWF  Wakil Menteri Air Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Kerajaan Arab Saudi Abdulaziz M Alshaibani.  Penyerahan bendera WWF disaksikan langsung Presiden World Water Council Loïc Fauchon.

"Terima kasih untuk World Water Council dan seluruh jajaran pemerintahan. Mereka telah mempersiapkan dan menyelenggarakan forum ini hingga berjalan lancar," kata Basuki saat menutup rangkaian acara World Water Forum ke-10, 

Menteri Basuki berharap, pemerintaha Arab Saudi akan meneruskan kerja sama multilateral terkait air. Basuki juga berharap dalam perhelatan World Water Forum ke-11 yang akan digelar di Arab Saudi nantinya dapat sukses.

World Water Forum diselenggarakan 18-25 Mei 2024 merupakan pertemuan internasional melibatkan sejumlah pemangku kepentingan pada sektor sumber daya air.  Mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, pelaku usaha, dan lain sebagainya.

Forum ini mengusung enam sub-tema utama yakni ketahanan dan kesejahteraan air; air untuk manusia dan alam.  Lalu pengurangan dan pengelolaan risiko bencana; tata kelola, kerja sama, hidro-diplomasi; pembiayaan air berkelanjutan; dan pengetahuan dan inovasi.

Pewarta: Nurana Diah Dayanti
Editor: witokaryono
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).