TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden WWC: Bali Pusat Air Dunia Selama Seminggu Ini

Presiden WWC: Bali Pusat Air Dunia Selama Seminggu Ini

24 Mei 2024 22:36 WIB
Presiden WWC: Bali Pusat Air Dunia Selama Seminggu Ini

TVRINews, Nusa Dua

Presiden World Water Council (WWC) Loic Fauchon menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas keramahan serta dukungan pada terselenggaranya World Water Forum ke-10 dengan sukses.

“Kita semua akan kembali ke rumah dengan membawa sesuatu yang sangat positif, mulai dari ekonomi, lingkungan, kesehatan, pangan, politik, diplomasi, hingga komitmen dan solusi," kata Fauchon saat penutupan World Water Forum ke-10 di Bali, Jumat, 24 Mei 2024.

Selain itu, Fauchon mengatakan bahwa kepemimpinan Indonesia berhasil menyuguhkan ajang yang luar biasa, menjadikan Indonesia dan Bali sebagai pusat perhatian dunia dalam isu air selama seminggu penuh.

"Indonesia adalah ibu kota air dunia dan Bali adalah pusat air dunia selama seminggu ini," ucapnya.

Baca Juga: Indonesia Serahkan Estafet Tuan Rumah World Water Forum ke Arab Saudi

World Water Forum ke-10 dibuka dengan ritual Melukat, dan ditutup dengan upacara Melasti, yang keduanya merupakan tradisi penyucian dengan air di Bali. Tercatat sebanyak 64 ribu orang dari 160 negara hadir berpartisipasi maupun berkunjung, menyajikan 278 sesi diskusi dan 254 stan dalam fair and expo.

World Water Forum ke-10 merupakan rangkaian acara yang telah dimulai sejak dua tahun lalu, dimulai dari Acara National Stakeholder Forum sampai dengan Puncak Acara World Water Forum 10 yang dilaksanakan di Bali, 18-25 Mei 2024. Total keikutsertaan Peserta adalah 50.488 peserta.

Baca Juga: World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup, Seluruh Agenda Indonesia Berhasil Tercapai

Acara Puncak di Bali dihadiri oleh 19.686 peserta dari 160 negara. Pengunjung Expo and Fair pada 20-24 Mei 2024 sebanyak 23.718, termasuk peserta. Total kehadiran peserta dan visitor selama lima hari pada 20-24 Mei 2024 yaitu sekitar 64 ribu orang. Selanjutnya, World Water Forum ke-11 akan digelar di Arab Saudi pada 2027.


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).