RRI

Aksi Basuki Main Drum, Hibur Delegasi WWF Ke-10

24 Mei 2024 21:40 WIB
Aksi Basuki Main Drum, Hibur Delegasi WWF Ke-10
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia, Basuki Hadimuljono menunjukkan kebolehannya menabuh drum pada acara Malam Budaya World Water Forum ke-10 2024 di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (24/5/2024). (Foto: rri.co.id/Charlie Lopulua)

KBRN, Denpasar: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, tampil di atas panggung dengan memainkan drum. Aksi ini pada perhelatan Cultural Night World Water Forum Ke-10 di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali, Jumat (24/5/2024).

Basuki tampil dengan Amigos Band dan diiringi dengan penyanyi sekaligus mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya. Basuki membawakan sederet lagu mulai dari lagu internasional Go Johnny Go oleh Johnny B. Goode, Achy Breaky Heart oleh Billy Ray Cyrus dan lagu lokal Ojo Dibandingke dan Menanti Seorang Kekasih oleh Iwan Fals.

Usai membawakan lagu, Basuki lalu mengajak para delegasi untuk maju ke panggung untuk berjoget. "Untuk perwakilan Afrika silakan maju," ucap Basuki.

Tak lama kemudian, semua para delegasi dan tamu mulai maju ke atas panggung untuk ikut berjoget. Alunan musik yang diiringi Amigos Band menambahkan semangat para delegasi untuk berjoget.

Terlihat para tamu delegasi sangat senang dengan acara Cultural Night sebagai acara pamungkas WWF Ke-10. Selain itu, hidangan makanan dari nusantara menambah nikmat para tamu delegasi untuk menikmati makan malam.

Makanan yang disajikan ada Soto Betawi, Kerak Telor, Sate Padang, serta makanan nusantara lainya. Berkonsep warung setiap para tamu delegasi langsung mengambil makanan yang diinginkan dengan pelayanan yang sangat ramah.

Selain itu, pameran produk unggulan dari daerah-daerah di Indonesia turut memeriahkan acara ini. Di acara ini peserta juga dapat membeli suvenir khas Indonesia di sejumlah toko untuk dibawa pulang ke negara masing-masing.


Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).