RRI

Kerak Telor, Papeda Menu Penutupan WWF Ke-10

24 Mei 2024 21:47 WIB
Kerak Telor, Papeda Menu Penutupan WWF Ke-10
Seorang delegasi mersakan masakan khas Maluku pada acara Malam Budaya World Water Forum ke-10 2024 di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (24/5/2024). (Foto: rri.co.id/Charlie Lopulua)

KBRN, Denpasar: Malam Budaya yang digelar oleh Kementerian Pekernaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyajikan beragam makanan nusantara. Mulai dari Soto Betawi, Kerak Telor, Sate Padang, dan Papeda.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, acara Cultural Night bertujuan untuk memperkenalkan budaya, seni, dan kuliner Indonesia dari Sabang sampai Merauke. “Ada pertunjukan dari 13 provinsi yang membuat kagum para delegasi,” ujarnya di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali.

Ribuan para delegasi dan tamu sangat antusias menyaksikan hiburan musik dan kesenian yang ditampilkan pada event ini. Dengan hidangan makanan dari nusantara menambah nikmat para tamu delegasi untuk menikmati makan malam.

Berkonsep warung, setiap para tamu delegasi langsung mengambil makanan yang diinginkan, dengan pelayanan yang sangat ramah. Selain itu, pameran produk unggulan dari daerah-daerah di Indonesia turut memeriahkan acara ini. 

Di acara ini peserta juga dapat membeli suvenir khas Indonesia di sejumlah toko untuk dibawa pulang ke negara masing-masing. Acara Malam Budaya ditutup dengan pesta kembang api yang membuat para tamu semakin terpukau dengan hiburan yang ditampilkan.


Pewarta: Allan
Editor: Bara
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).