TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden WWF Tanggapi Krisis Air di Gaza: Isu Sensitif

Presiden WWF Tanggapi Krisis Air di Gaza: Isu Sensitif

22 Mei 2024 10:48 WIB
Presiden WWF Tanggapi Krisis Air di Gaza: Isu Sensitif

TVRINews, Nusa Dua Bali

Presiden World water Forum (WWF) tanggapi soal krisis air yang terjadi di Gaza Palestina akibat konflik antara Israel dengan Hamas Palestina.

Presiden WWF, Loïc Fauchon mengatakan isu itu sangat sensitif. Namun ia menyatakan dirinya tidak tinggal diam atas krisis air yang terjadi begitu parah di Gaza. 

Enam bulan lalu Fauchon mengungkapkan berbicara dalam forum di Istanbul terkait penerapan perjanjian Jenewa dimana setiap korban konflik yaitu warga sipil berhak mendapatkan hak hidup, termasuk kebutuhan air.

Baca Juga: Aksi Nyata Bandung Spirit Jadi Agenda Global Terkait Air 

“Kekhawatiran terhadap Gaza jelas merupakan organisasi PBB yang harus menyelesaikan masalah yang tidak hanya tidak dapat berkata-kata. perang saudara. Perang untuk bertahan hidup layaknya tahanan. Pasokan air terbatas padahal hal itu penting “ ujar Fauchon.

Fauchon juga mengungkapkan terhadap konflik israel dan palestina yang berkepanjangan ini telah mencoba berkomunikasi dan berdiskusi Bersama, namun diakuinya komunikasi terputus sejak Israel dan Hamas terus melancarkan aksi sejak 7 Oktober 2023. Fauchon menegaskan pada dasarnya baik warga sipil Israel maupun Palestina ingin kedamaian Bersama.


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).