RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Forum Parlemen WWF Sepakat Persoalan Air Agenda Prioritas

Forum Parlemen WWF Sepakat Persoalan Air Agenda Prioritas

21 Mei 2024 21:09 WIB
Forum Parlemen WWF Sepakat Persoalan Air Agenda Prioritas
Para delegasi mengikuti rapat antar-parlemen negara peserta di World Water Forum (WWF) Ke-10 2024 di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). Rapat antarparlemen ini dibuka langsung oleh Ketua DPR RI Puan Mahari dan dihadiri Presiden World Water Council (WWC) Loic Fauchon. Parlemen berkomitmen ikut terlibat dalam mengambil kebijakan soal masalah air di dunia. (Foto:rri.co.id/Charlie Lopulua)

KBRN, Bali: Persoalan air resmi menjadi agenda prioritas parlemen negara-negara yang hadir dalam World Water Forum (WWF). Kesepakatan itu diambil dalam forum parlemen dunia serangkaian dengan forum soal air terbesar dunia di Bali.

"Kita sepakat. Menjadikan isu air sebagai agenda prioritas parlemen di negara kita masing-masing dan juga pada tingkat global," ucap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani ketika menutuo Parliamentary Meeting on the Occasion of the 10th World Water Forum (WWF) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa (21/5/2024).

Puan mengatakan, saat ini masih ada yang menganggap air merupakan sumber daya yang tidak terbatas. Padahal, sebaliknya air merupakan sumber daya yang terbatas.

Ia mendorong, agar setiap manusia bisa menggunakan air secara bijaksana. Sebab air begitu berharga. 

Untuk itu, ia menekankan, parlemen harus menjadi institusi terdepan dalam mengubah paradigma tersebut. Sehingga masyarakat lebih menghargai air.

Lebih lanjut, ia menegaskan, parlemen harus berusaha sekeras mungkin untuk memastikan kehidupan yang lebih sehat dan lestari. Tentunya dengan bergandengan tangan, berkolaborasi bersama dalam mengatasi persoalan air ini.

Pewarta: Alfreds Tuter
Editor: Allan
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).