RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri di WWF Ke-10

Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri di WWF Ke-10

21 Mei 2024 16:03 WIB
Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri di WWF Ke-10
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) didampingi Menko Marves Luhut Panjaitan (kanan) dan Dirjen IKP Kemenkominfo Usman Kansong (kiri) sebagai moderator. (Foto: RRI/Diah Dayanti)

KBRN, Bali: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengapresiasi kinerja Kapolri, Panglima TNI beserta seluruh jajarannya yang dinilai berhasil menjaga kondusifitas dan keamanan World Water Forum (WWF-10) di Bali. Apresiasi itu disampaikannya pada saat konferensi pers di Media Centre WWF, Selasa (21/5/2024).

Pak Bas (panggilan akrab Menteri PUPR) juga mengapresiasi keberadaan TNI/Polri pada acara Pawai Karnaval di Pusat Seni Bali pada Senin (20/5/2024) kemarin. "Para penari pria mayoritas dari TNI/Polri untuk meriahkan pesta karnaval WWF-10," ucap Basuki.

Menurut Pak Bas  selama pelaksanaan WWF-10, banyak pihak yang terlibat terkait tugas masing-masing instansinya. "Kita tidak bisa sendirian bekerja, harus berkolaborasi baru menghasilkan yang terbaik," kata Basuk.

Bentuk kolaborasi kerja di WWF ini, bukan hanya Kementerian PUPR, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Tetapi juga badan-badan seperti Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPT), Pemerintah Daerah (Pemda) dan badan lain yang membantu terlaksananya even WWF-10.

"Saya sempat ditanya delegasi dari China yang sangat mengapresiasi kinerja kita dalam penyelenggaraan WWF-10. Mereka tanya para Menteri semua hadir dalam forum WWF dan mereka salut atas kekompakan dan kolaborasi kita," ucapnya.






Pewarta: Nurana Diah Dayanti
Editor: Waddi Armi
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).