TVRI

Presiden WWF Puji Penanganan Air di Indonesia

21 Mei 2024 16:07 WIB
Presiden WWF Puji Penanganan Air di Indonesia

TVRINews, Nusa Dua

Presiden World Water Forum, Loïc Fauchon memuji Penanganan Air di Indonesia. 

“Penanganan air di indonesia dan Bali telah terbukti, Indonesia adalah negara yang baik akan penanganan air,” puji Fauchon.  

Bahkan karena terpesonanya akan keindahan alam Bali, Fauchon mengatakan akan menambah hari untuk tinggal lebih lama di Bali selama sepekan kedepan.

Baca Juga: Luhut: Elon Musk Sangat Senang Bertemu Pak Prabowo

Karena penanganan air di Indonesia terbukti baik, Fauchon berharap Indonesia sebagai tuan rumah forum WWF ke-10 ini mampu membawa pesan kepada dunia pentingnya air bagi bumi, betapa penting air bagi kesejahteraan dunia, dan air bagi masa depan.

“Indonesia bisa meneruskan pesan baik dari sisi politik, sekarang Anda semua bersama-sama harus menjadi pejuang air dunia, sejarah air untuk masa depan.” Katanya. 

Perilaku dalam mengonsumsi air juga menjadi tindakan kecil namun berdampak besar. Seimbang menggunakan air bagi kehidupan maupun air bagi alam/ekosistem.

Produksi Air di Tengah ancaman krisis air diakuinya tidak mudah saat ini karenanya Solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan penanganan infrastruktur air.


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).