TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Kenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih di WWF, Ini Kata Luhut

Presiden Jokowi Kenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih di WWF, Ini Kata Luhut

21 Mei 2024 14:45 WIB
Presiden Jokowi Kenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih di WWF, Ini Kata Luhut

TVRINews, Nusa Dua

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan para delegasi negara yang hadir di acara pembukaan World Water Forum ke-10 menyambut baik Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto saat diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Komentar yang saya terima mereka mengatakan bahwa suatu hal yang luar biasa,” kata Luhut di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Selasa, 21 Mei 2024.

Baca Juga: Usai Pertemuan 'Parliamentary Meeting', Puan Berharap Ada Aksi Konkret Atasi Kelangkaan Air 

Luhut menilai hal tersebut telah memberikan sinyal yang baik untuk pasar, dimana para delegasi negara bisa melihat pembangunan Indonesia akan berjalan dengan baik.

“Saya pikir memberikan signal yang bagus kepada market bahwa serah terima dan kontinuitas pembangunan kita itu akan bisa berjalan dengan baik,” ucap Luhut.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memperkenalkan Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto kepada tamu undangan dan delegasi yang hadir di acara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Senin, 20 Mei 2024.

Baca Juga: UN di WWF ke-10: Separuh Warga Global Tidak Memiliki Akses Sanitasi yang Baik

"Dalam kesempatan baik ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto," ujar Jokowi saat berpidato dalam seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10 di BICC, Bali, Senin, 20 Mei 2024.

Pernyataan Presiden disambut Prabowo yang duduk di barisan terdepan dengan berdiri dari kursinya dan menyampaikan salam kepada tamu undangan. Momentum perkenalan itu disambut tepuk tangan peserta yang hadir di Ruang Mangunpura BICC Bali.


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).