RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sebanyak 17 Negara Terlibat Pameran di WWF Ke-10

Sebanyak 17 Negara Terlibat Pameran di WWF Ke-10

21 Mei 2024 08:10 WIB
Sebanyak 17 Negara Terlibat Pameran di WWF Ke-10
Pengunjung menyaksikan Fair and Expo World Water Forum ke-10, di area Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), pada Senin (20/5/2024). Pameran ini berlangsung hingga berakhirnya gelaran World Water Forum ke-10, pada 25 Mei 2024. (Foto: Dok WWF)

KBRN, Denpasar: Sebanyak 17 negara ikut partisipai di ajang Fair and Expo di WWF Ke-10, di area Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), pada Senin (20/5/2024). Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno.

"Sedikitnya 160 partisipan dari 17 negara yang terlibat dalam Fair and Expo tersebut. Semua booth fully booked," kata Sandiaga.

Sementara, Ketua DPR Puan Maharani menilai, kegiatan tersebut akan memberikan peluang bagus untuk mempromosikan inisiatif dan inovasi dari berbagai negara. Serta pemangku kepentingan terkait agenda air.

“Hal ini akan menciptakan ruang bagi seluruh peserta untuk berbagi ide dan praktik terbaik mengenai pengelolaan air dengan pendekatan berbeda,” katanya. Puan pun yakin Fair & Expo WWF ke-10 juga dapat mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk memperluas dan memperkuat kerja sama pengelolaan air. 

Sebab menurutnya, dalam memperkuat agenda aksi terhadap air diperlukan kolaborasi antara pemerintah, parlemen, sektor swasta, dan masyarakat sipil. Puan berharap pameran dan expo WWF Ke-10 dapat memberikan manfaat untuk agenda ketahanan air demi kesejahteraan seluruh rakyat dunia.

Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).