RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sandiaga Harap WWF Lahirkan Banyak Wisata Air Baru

Sandiaga Harap WWF Lahirkan Banyak Wisata Air Baru

21 Mei 2024 06:30 WIB
Sandiaga Harap WWF Lahirkan Banyak Wisata Air Baru
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan keterngan kepada media pada acara World Water Forum (WWF) Ke-10 2024 di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). Menurutnya kedatangan CEO SpaceX Elon Musk dalam rangkaian World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali memberi manfaat bagi Indonesia sebagai ajang promosi. (Foto: rri.co.id/Charlie Lopulua)

KBRN, Bali: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap kolaborasi dalam World Water Forum (WWF) ke 10 meningkatan pariwisata. Salah satunya melahirkan lebih banyak wisata air. 

"Pak Presiden juga menyampaikan tentang kolaborasi. Jadi kita berharapkan kolaborasi ini melahirkan lebih banyak wisata berbasis air," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam jumpa pers resmi Worl Water Forum (WWF) ke 10 di media center Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (20/5/2024). 

Sandi menyebutkan Indonesia memiliki peluang tersebut. Mengingat Indonesia memiliki 840 danau.

Misalnya saja yang telah terlaksana seperti F1 Power Boat di Danau Toba, Sumatera Utara. Kemudian Festival Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

"Dan beberapa festival lainnya, ini wisata danau, sungai. Eko Wisata Mangrove ini juga dalam waktu dekat segera akan dikunjungi leaders untuk melakukan penanaman mangrove," katanya.

Selain itu menurut sandi juga ada wisata air arum jeram yang begitu diminati di berbagai daerah di Indonesia. Ia pun berharap WWF akan mengangkat pariwisata air yang dekat dengan generasi muda.

Pewarta: Alfreds Tuter
Editor: Pessy
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).