RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kemenparekraf: Penjualan Produk di WWF Bisa Capai Rp1,5 Triliun

Kemenparekraf: Penjualan Produk di WWF Bisa Capai Rp1,5 Triliun

21 Mei 2024 06:00 WIB
Kemenparekraf: Penjualan Produk di WWF Bisa Capai Rp1,5 Triliun
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam jumpa pers resmi Worl Water Forum (WWF) ke 10 di media center Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (20/5/2024). (Foto: RRI/Alfreds Tuter)

KBRN, Bali: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) optimis perhelatan World Water Forum ke 10 membawa peningkatan ekonomi yang siginifikan. Bahkan berdasarkan perhitungan kasar pihaknya total penjualan tersebut bisa lebih dari Rp1,5 triliun.

"Kira-kira kita akan mendapatkan angka di atas Rp1,5 triliun lebih. Nah ini yang kita harapkan selama 6 hari ke depan sampai 25 Mei 2024," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam jumpa pers resmi Worl Water Forum (WWF) ke 10 di media center Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (20/5/2024).

Sandi merinci hingga saat ini tercatat jumlah delegasi WWF ke 10 di Bali mendekati 50 ribu peserta. Adapun rata-rata uang yang dibelanjakan delegasi per kunjungan sekitar Rp34 juta per orang.

Sehingga bila dikalikan dengan jumlah delegasi yang hadir maka total pembelanjaan bisa melebihi Rp1,5 triliun. Asumsu perhitungan itu kata Sandi berdasar pada pelaksanaan event-event internasional sebelumnya. 

Ia pun berharap sejumlah lokasi yang telah disiapkan oleh pihaknya sebagai tempat penjualan produk lokal bisa menampung banyak penjualan. Seperti di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Pasar Seni Tsunami Shelter Kuta dan Bali Collection.


Pewarta: Alfreds Tuter
Editor: Pessy
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).