RRI

  • Beranda
  • Berita
  • PUPR di WWF: Pandemi Ajarkan Kita Pentingnya Air

PUPR di WWF: Pandemi Ajarkan Kita Pentingnya Air

21 Mei 2024 03:00 WIB
PUPR di WWF: Pandemi Ajarkan Kita Pentingnya Air
Staf Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bidang Sumber Daya Air, Firdaus Ali dalam jumpa pers resmi Worl Water Forum (WWF) ke 10 di media center Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (20/5/2024). (Foto: RRI/Alfreds Tuter)

KBRN, Bali: Pandemi Covid-19 telah mengajarkan umat manusia bahwa air memiliki peran yang penting. Mengingat saat itu kebutuhan akan air meningkat karena protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penularan Covid-19. 

"Teman-teman tau ketika pandemi. Dimana-mana orang mencari air dan membutuhkan air," ucap Staf Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bidang Sumber Daya Air, Firdaus Ali dalam jumpa pers resmi Worl Water Forum (WWF) ke 10 di media center Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (20/5/2024).

Firdaus menyebutkan saat pandemi terjadi air menjadi salah satu medium yang bisa digunakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Prokesnya menganjurkan agar masyarakat rajin mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir.

Ia menegaskan anjuran itu tidak hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat dunia. Sehingga kini banyak ditemui fasilitas keran air di berbagai publik area.

"Makanya kita tadi menemukan di depan Mall, di depan kantor itu ada keran air. Jadi begitu pentingnya air," katanya.

Di sisi lain, Ia mengungkapkan forum WWF ke 10 di Indonesia menjadi yang pertama kalinya berlangsung pasca pandemi Covid-19 berakhir. Adapun terakhir Senegal menjadi tuan rumah ke 9 sebelum Indonesia.

Pewarta: Alfreds Tuter
Editor: Pessy
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).