RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kedatangan Elon Musk Diharapkan Meningkatkan Kunjungan ke Indonesia

Kedatangan Elon Musk Diharapkan Meningkatkan Kunjungan ke Indonesia

20 Mei 2024 22:51 WIB
Kedatangan Elon Musk Diharapkan Meningkatkan Kunjungan ke Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan keterngan kepada media pada acara World Water Forum (WWF) Ke-10 2024 di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024).(Foto: rri.co.id/Charlie Lopulua)

KBRN, Nusa Dua: Penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 turut menyorot perhatian publik dengan kehadiran CEO Tesla Inc. dan Space X, Elon Musk. Ia tidak hanya meresmikan pengoperasionalan layanan internet miliknya “Starlink” di Bali, tapi juga menjadi pembicara di WWF. 

Kehadiran miliarder Amerika Serikat itu turut diharapkan meningkatkan kunjungan masyarakat dunia ke Indonesia. Begitu kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Media Center, Nusa Dua, Bali, Senin (20/05/2024). 

“Tapi, kunjungan dia ke sini ini menambah minat masyarakat dunia untuk melirik Indonesia khususnya Bali. Kita harapkan sebenarnya 2022 dia datang waktu G20, tapi sekarang terwujud tahun ini, jadi kita sangat bersyukur,” ujarnya. 

Sandiaga menyebut, meski berada di satu ruangan pada upacara pembukaan WWF ke-10, namun ia tidak memiliki kesempatan berbicara empat mata dengan Elon Musk. Sebab, menurutnya Elon terlihat sibuk meladeni permintaan berswafoto dengan para tamu undangan. 

“Tadi tidak ada pembicaraan dengan pak Elon Musk, karena dia “dikerubuti” saya lihat antusiasme para peserta ingin selfie. Tidak ada pembicaraan spesifik mengenai isu air, pariwisata maupun ekonomi kreatif secara spesifik,” kata Sandiaga. 

Sementara, saat menghadiri pembukaan WWF ke-10, Elon Musk tampak bersemangat memaparkan optimisme masa depan air dan energi hijau. Elon bahkan secara spontan membuka sesi tanya jawab berbagai pertanyaan dari para tamu undangan. 

Pewarta: Jayanti Retno Mandasari
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).