RRI

Bali 'Street Carnaval' Meriahkan WWF Ke-10

20 Mei 2024 21:09 WIB
Bali 'Street Carnaval' Meriahkan WWF Ke-10
Para penari menghibur para delegasi World Water Forum (WWF) Ke-10 pada acara Bali Street Carnival di Bali Collection, Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). Acara ini bagian dari mengenalkan budaya dan seni Bali kepada para delegasi (Foto:rri.co.id/Charlie Lopulua)

KBRN, Denpasar: Bali Street Carnaval meriahkan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali. Mengambil tema "Samudra Cipta Peradaban" diharapkan Carnaval ini bisa mengenalkan budaya Bali pada dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna melengkapi kenangan yang indah bagi para Delegasi WWF. Acara karnaval ini dimeriahkan oleh kesenian Bali.

"Atas arahan dari bapak Presiden untuk melengkapi kenangan yang indah bagi para peserta di Word Water Forum Ke-10 di tahun 2024. Bersama dengan Pemprov Bali kami berkolaborasi agar arak-arakan dan prosesi berbagai jenis atraksi seni budaya kita lengkapi, dalam WWF 2024," ucapnya.

Lebih lanjut, Sandiaga juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya para delegasi WWF juga telah dihibur dengan pelaksanaan upacara adat Segara Kerti di Kura-kura Bali, pada Sabtu (18/5/2024) kemarin. Dan sejumlah delegasi turut menyampaikan kekagumannya terkait dengan seni budaya yang terdapat di Indonesia.

"Mereka sudah dihibur dengan 'Segara Kerti' pada saat itu dan semua mendapat tanggapan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu mari kita awali prosesi dari Samudra Cipta Peradaban, Bali Street Carnival dibuka," katanya.


Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).