RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Bicara Pengembangan Investasi dengan Elon Musk

Presiden Jokowi Bicara Pengembangan Investasi dengan Elon Musk

20 Mei 2024 17:39 WIB
Presiden Jokowi Bicara Pengembangan Investasi dengan Elon Musk
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan CEO Tesla dan Starlink, Elon Musk (kiri), di Bali International Convention Center, Senin (20/5/2024) (Foto: Biro Pers Setpres)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo bertemu CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, di sela-sela perhelatan World Water Forum, Senin (20/5/2024). Pada pertemuan yang berlangsung di Bali International Convention Center itu, Presiden mengundang Musk untuk mengembangkan investasinya di Indonesia. 

Kepala Negara berharap Musk dapat memperluas kegiatan perusahaannya seperti SpaceX, Neuralink, Tesla, dan Boring di negeri ini. "Indonesia tengah menjalani percepatan transformasi digital nasional dan membuka banyak potensi investasi," ujarnya. 

Terutama di sektor infastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital. "Karena itu, kami mengapresiasi dan terus mendorong pengembangan investasi perusahaan-perusahaan Anda," kata Presiden kepada pengusaha asal AS itu. 

Terkait investasi Starlink di Indonesia, Presiden berharap penyedia layanan internet itu dapat bersinergi dengan perusahaan Indonesia. Sehingga, konsumen di negeri ini dapat memperoleh akses akses internet yang terjangkau, murah, dan aman. 

Di sisi lain, Elon Musk merasa terhormat karena telah diundang untuk menghadiri forum internasional di Bali. "Kami berharap dapat menyediakan konektivitas untuk mendukung fasilitas pendidikan dan kesehatan di Indonesia," ujarnya. 

Kunjungan Elon Musk menandakan tingginya minat investor global pada ekonomi digital Indonesia. Ini juga sebagai potensi kerja sama untuk mendukung pengembangan infrastruktur digital di seantero Tanah Air. 

Pewarta: Pradipta
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).