TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Puan dan Sandiaga Resmikan Expo Air Terbesar Dunia

Puan dan Sandiaga Resmikan Expo Air Terbesar Dunia

20 Mei 2024 14:45 WIB
Puan dan Sandiaga Resmikan Expo Air Terbesar Dunia

TVRINews, Nusa Dua

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Presiden World Water Council (WWC) Lois Fachon dan Duta Komunikasi World Water Forum ke-10 Cinta Laura meresmikan Fair and Expo World Water Forum 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center 1, Senin, 20 Mei 2024.

Pameran bidang air terbesar di dunia itu diharapkan dapat menjadi salah satu pendorong utama untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat umum sekaligus meningkatkan kesadaran terhadap isu-isu air.

Expo dan pameran ini merupakan bagian dari World Water Forum ke-10 dan dirancang untuk menyediakan platform yang menghubungkan pengunjung dan peserta pameran.

"Nantinya, dari pameran ini kita bisa melihat bagaimana kemajuan Indonesia mengelola air yang ada di Indonesia, bagaimana kemudian paviliun Indonesia sudah memperlihatkan apa saja kemajuan yang sudah dilakukan oleh Indonesia dalam merawat, kemudian memanfaatkan dan melakukan hal-hal inovatif untuk bisa menggunakan air bagi kemaslahatan seluruh rakyat yang ada di Indonesia," kata Puan Maharani kepada sejumlah media usai mengunjungi Expo World Water Forum.

Puan mengatakan bahwa pameran ini diharapkan dapat menunjukkan komitmen Indonesia dan dunia dalam berkolaborasi untuk memanfaatkan air secara efektif dan efisien.

Sandiaga yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, menyebut bahwa pavilion Indonesia yang menjadi bagian dalam pameran tersebut, akan memamerkan keunggulan produk lokal buatan UMKM.

"Lewat Paviliun Indonesia ini, kita tampilkan keunggulan produk Indonesia yang mendorong para UMKM yang menonjolkan penggunaan air yang bertanggung jawab," tuturnya.

Baca Juga: Puan : Saya Dengan Pak Jokowi Komunikasi Di Bali, Kalau Politik Urusan Lain


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).