RRI

Puan Maharani Buka Pameran di WWF Ke-10

20 Mei 2024 14:42 WIB
Puan Maharani Buka Pameran di WWF Ke-10
Puan membuka pameran dan expo didampingi Presiden WWC, Loic Fauchon. Serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

KBRN, Denpasar: Ketua DPR RI Puan Maharani membuka pameran dan Expo World Water Forum (WWF) atau Forum Air Dunia Ke-10. Pameran ini diikuti oleh ratusan peserta dari negara-negara dan organisasi yang mengikuti WWF Ke-10 di Bali.

Puan membuka pameran dan expo didampingi Presiden WWC, Loic Fauchon. Serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang juga merupakan Ketua bidang Fair and Expo Panitia Nasional Penyelenggara WWF ke-10.

“Dengan senang hati saya menyambut Anda semua pada upacara pembukaan Pameran dan Expo Forum Air Dunia (WWF) ke-10 ini,” kata Puan di lokasi pameran, Senin (20/5/2024). Pameran dan expo ini diikuti oleh 116 peserta dari 17 negara di Country Pavillions dan Organization Pavilions yang mengikuti WWF ke-10. 

Puan menilai, kegiatan tersebut akan memberikan peluang bagus untuk mempromosikan inisiatif dan inovasi dari berbagai negara dan pemangku kepentingan terkait agenda air. “Hal ini akan menciptakan ruang bagi seluruh peserta untuk berbagi ide dan praktik terbaik mengenai pengelolaan air dengan pendekatan berbeda,” katanya.

Puan pun yakin Fair & Expo WWF Ke-10 juga dapat mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk memperluas dan memperkuat kerja sama pengelolaan air. Sebab menurutnya, dalam memperkuat agenda aksi terhadap air diperlukan kolaborasi antara pemerintah, parlemen, sektor swasta, dan masyarakat sipil.

“Oleh karena itu, saya memuji seluruh negara dan pemangku kepentingan yang berpartisipasi dalam acara ini. Saya harap Anda akan menemukan mitra baru selama kesempatan besar ini,” ucapnya.

Pembukaan Fair & Expo WWF Ke-10 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Puan didampingi Presiden WW dan Sandiaga Uno. Tampak hadir pula Penjabat (PJ) Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya dan artis Cinta Laura. 


Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).