RRI

Cinta Laura Ajak Masyarakat Dunia Peduli Air

20 Mei 2024 12:30 WIB
Cinta Laura Ajak Masyarakat Dunia Peduli Air
Duta komunikasi World Water Forum ke-10, Cinta Laura Kiehl saat menjawab pertanyaan wartawan di media center BNDCC, Senin (20/5/2024). Cinta mengaku sejak kecil diajarkan peduli ingkungan termasuk menjaga air dari pencemarannya. (Foto: rri.co.id/Charlie Lopulua)

KBRN, Bali: Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) Ke-10, Cinta Laura mengatakan, krisis air menjadi permasalahan yang memprihatinkan. Oleh karena itu, keterlibatan semua pihak harus dilakukan untuk menangani persoalan ini.

"Dunia mulai mengalami krisis iklim, air. Hal ini semakin menjadi masalah yang luar biasa besar," kata Cinta dalam keterangan pers di Media Center WWF ke-10, Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (20/5/2024).

Menurutnya, seseorang tidak perlu menjadi ahli untuk mengetahui permasalahan air yang terjadi di dunia. Karena, lanjut dia, yang terpenting saat ini adalah menanamkan rasa kepedulian.

Cinta mengatakan, ketika rasa kepedulian telah tumbuh, maka dengan sendirinya akan mendorong masyarakat melakukan sebuah aksi. Dari aksi itulah, menurutnya, akan tercipta perubahan-perubahan nyata.

"Jadi, sebagai communication ambassador role aku disini adalah mensosialisasikan isu krisis air ini kepada masyarakat secara luas. Terutama anak muda," ucapnya.

Menurutnya, anak muda memiliki peran penting. Sebab, dari generasi mudalah ke depan akan mengubah kebiasaan pemanfaatan air yang bijaksana.

Pewarta: Alfreds Tuter
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).