ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • AHY: Transisi kepemimpinan baik beri kepastian ekonomi dan politik

AHY: Transisi kepemimpinan baik beri kepastian ekonomi dan politik

20 Mei 2024 13:29 WIB
AHY: Transisi kepemimpinan baik beri kepastian ekonomi dan politik
Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan keterangan kepada awak media dalam World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Bali pada Senin (20/5/2024). ANTARA/Aji Cakti
Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan transisi kepemimpinan nasional yang baik memberikan kepastian dalam aspek politik dan ekonomi.

"Ini memberikan keyakinan kalau dalam aspek politik dan ekonomi, kepastian, keyakinan seperti ini penting sekali untuk membangun confidence bagi pasar, tapi juga bagi semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pengambilan keputusan maupun juga dalam ekonomi, investasi dan lain sebagainya," ujar AHY kepada wartawan dalam acara World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Bali pada Senin.

Dia mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo yang memperkenalkan presiden terpilih Prabowo Subianto ke para pemimpin dunia dan tokoh-tokoh global seperti Elon Musk dalam perhelatan internasional World Water Forum.

Baca juga: World Water Forum, Menteri ATR: Indonesia harus jadi yang terdepan menjaga air

"Sesuatu yang sangat mulia menurut saya, itu juga sebuah penghormatan sekaligus juga pesan ke dunia internasional bahwa Indonesia sebagai negara demokrasi tentunya menghormati segala proses dan ketika sudah berakhir proses politik pemilu, pemilihan presiden, maka kita hormati hasilnya, sekaligus langsung masuk dalam sebuah mode transisi yg baik," katanya.

Hal ini, lanjutnya, dicontohkan dengan begitu bijak oleh Presiden RI Joko Widodo kepada presiden terpilih Prabowo Subianto sehingga masyarakat Indonesia, dan juga masyarakat dunia mendapatkan keyakinan bahwa pada saatnya akan terjadi transisi kepemimpinan nasional yang berpengaruh terhadap berbagai aspek ketatanegaraan, tapi juga dalam pengelolaan isu-isu dunia.

"Yang kita tahu air menjadi isu, sedunia, tanah, ekonomi menjadi isu dunia dan sebagainya. Oleh karena itu dengan memperkenalkan sekaligus juga ada kalimat yang sangat kuat bahwa next leader, presiden berikutnya bapak Prabowo Subianto akan terus memiliki komitmen untuk memberikan solusi terhadap isu air sedunia," kata AHY.

Baca juga: Menteri ATR terus integrasikan pengaturan administrasi tanah dan air

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan presiden RI terpilih Prabowo Subianto kepada tamu undangan dan delegasi yang hadir di acara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Senin (20/5).

Pernyataan Presiden RI disambut Prabowo yang duduk di barisan terdepan dengan berdiri dari kursinya dan menyampaikan salam kepada hadirin.

Momentum perkenalan itu disambut tepuk tangan peserta yang hadir di Ruang Mangunpura Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali.

Disampaikan Jokowi kepada peserta, bahwa Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi pada manajemen kebutuhan air dunia.


Sumber: ANTARA

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).