ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Kemarin, 36 delegasi parlemen hingga Akbar Tanjung maestro aktivis

Kemarin, 36 delegasi parlemen hingga Akbar Tanjung maestro aktivis

20 Mei 2024 06:57 WIB
Kemarin, 36 delegasi parlemen hingga Akbar Tanjung maestro aktivis
Ketua DPR RI Puan Maharani usai mengecek lokasi Pertemuan Parlemen Internasional yang menjadi salah satu rangkaian dalam penyelenggaraan World Water Forum (WWF) 2024 di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (19/5/2024). ANTARA/HO-DPR RI.
Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Minggu (19/5), mulai dari Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan 36 delegasi parlemen dari berbagai negara akan menghadiri World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali hingga tokoh politik nasional Akbar Tanjung dianugerahi penghargaan "Maestro Aktivis Nasional".

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

1. DPR sebut 36 delegasi parlemen dunia siap hadiri WWF di Bali

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan 36 delegasi parlemen dari berbagai negara dan sejumlah perwakilan organisasi regional dan internasional, akan menghadiri rangkaian kegiatan pertemuan parlemen dalam rangka World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali.

"Delegasi akan menghadiri jamuan makan malam oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo di Garuda Wisnu Kencana, yang mengawali dimulainya rangkaian pertemuan WWF Ke-10 pada tanggal 19 Mei 2024," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.
​​​​​
2. DPR RI bawa empat isu penting di World Water Forum Ke-10

Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana mengatakan ada empat isu besar yang akan didorong parlemen Indonesia dalam pertemuan World Water Forum Ke-10 di Bali, 18-25 Mei 2024.

"Ada empat hal yang akan didorong oleh Parlemen Indonesia melalui BKSAP DPR RI, pertama mendorong pembahasan isu air dan sanitasi dalam bingkai pencapaian SDGs khususnya SDG 6 tentang air dan sanitasi " kata Putu dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

3. Yusril mundur ketum Partai Bulan Bintang, digantikan Fahri Bachmid

Prof. Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum DPP Partai Bulan Bintang dalam acara Musyawarah Dewan Partai (MDP) di kantor pusat partai, Jakarta, Sabtu malam.

Keinginan Yusril untuk mundur itu diterima oleh Musyawarah Dewan Partai, yang dilanjutkan dengan pemilihan penjabat (Pj.) ketua umum, yang dimenangkan oleh Fahri Bachmid.

Selengkapnya baca di sini.

4. PPP Jatim menyerahkan rekomendasi Pilkada 2024 ke Khofifah-Emil

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur (Jatim) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Waktunya ini sangat singkat, DPW PPP Jawa Timur sat-set. Selamat kepada Ibu Khofifah beserta Pak Emil Dardak," kata Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab, di kantor partai tersebut, Jalan Kendangsari, Surabaya, Sabtu (18/5) malam.

Selengkapnya baca di sini.

5. Akbar Tanjung dianugerahi penghargaan maestro aktivis nasional

Tokoh politik nasional Akbar Tanjung dianugerahi penghargaan "Maestro Aktivis Nasional" oleh Forum Aktivis Nasional (FAN) dalam sebuah kegiatan bertajuk Tribute to Akbar Tandjung di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu.

"Rekam jejak yang membuat kita bangga karena dedikasinya, kontribusinya, Bang Akbar membentuk sejarah kebangsaan kita setidak-tidaknya dalam 50 tahun terakhir," kata Ketua Umum FAN Bursah Zarnubi.

Selengkapnya baca di sini.


Sumber: ANTARA

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).