RRI

  • Beranda
  • Berita
  • PLN Amankan Listrik Selama Penyelenggaraan WWF Ke-10

PLN Amankan Listrik Selama Penyelenggaraan WWF Ke-10

19 Mei 2024 14:40 WIB
PLN Amankan Listrik Selama Penyelenggaraan WWF Ke-10
Penampakan petugas PLN saat mengecek kondisi kabel listrik. (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan, pasokan listrik tetap aman pada penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 pada 18-25 Mei 2024. Dalam menjaga pasokan listrik tersebut, ratusan personel siaga PLN diterjunkan dengan peralatan kelistrikan lengkap.

"Kami menerjunkan ratusan personel siaga yang dilengkapi peralatan lengkap guna menyukseskan penyelenggaraan ini. Demi kebanggaan dan nama baik Indonesia,” kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan persnya, Minggu (19/5/2024).

Darmawan menjamin, suplai kelistrikan berlangsung aman dan tanpa kedip. Pihaknya menerapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh yakni pada 15-25 Mei 2024.

"Demi mendukung kelancaran gelaran KTT yang diikuti oleh 43 negara tersebut. PLN telah menerjunkan 626 personel siaga dengan peralatan lengkap selama KTT berlangsung," ucap Darmawan.

Ke depan, Darmawan berharap, dukungan dari PLN ini dapat menghadirkan masa depan lebih baik untuk Indonesia. Terutama, hasil dari pembahasan di acara WWF 2024 Bali.

PLN berkomitmen penuh mendukung kesuksesan pelaksanaan KTT WWF ke-10 tahun 2024. Pengalaman PLN dalam mengawal ajang-ajang internasional sebelumnya, kami optimistis dapat mengawal kesuksesan gelaran KTT WWF," ujar Darmawan.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).