RRI

PHRI Bali Siapkan Layanan Terbaik WWF Ke-10

19 Mei 2024 08:52 WIB
PHRI Bali Siapkan Layanan Terbaik WWF Ke-10
Prosesi upacara Segara Kerthi mengawali acara pembukaan World Water Forum 2024 di Pantai Surf Surf By The Wave, Kawasan Kura Kura Bali, Denpasar, Sabtu (18/5/2024). Prosesi pemujaan dengan gelaran tarian sakral yaitu tari Topeng Panasar, Sang Hyang Jaran, Sang Hyang Dedari, Baris Cerkuak, Rejang Putri Maya, dan Tari Topeng Sidikarya sebagai pembersihan jiwa dan pikiran manusia secara spiritual. (Foto:rri.co.id/Chaarly Lopulua)

KBRN, Jakarta: Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali memastikan mendukung penuh gelaran internasional World Water Forum Ke-10. PHRI juga menyiapkan layanan amenitas terbaiknya.

PHRI meyakini World Water Forum Ke-10 memberikan dampak besar terhadap geliat ekonomi Bali khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya terlihat di sektor akomodasi di mana tingkat okupansi hotel di Bali, khususnya kawasan Nusa Dua, sangat tinggi.

Ketua PHRI Kabupaten Badung I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya menyatakan, pihaknya menyiapkan layanan amenitas terbaik bagi para delegasi. "Pelaksanaan event-event meetings, incentives, conferences, and exhibitions tourism (MICE) internasional akan memberikan dampak yang besar," ujar Rai dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2024).

World Water Forum Ke-10 Indonesia dihadiri oleh kepala negara atau kepala pemerintahan negara undangan dan organisasi internasional. Forum yang mengusung tema "Water for Shared Prosperity" itu akan dihadiri lebih dari 35 ribu peserta.

Rai mengatakan, hotel-hotel di kawasan Nusa Dua tempat konferensi berlangsung tingkat okupansinya menyentuh angka 100 persen. Tidak hanya di kawasan Nusa Dua, tetapi juga berdampak pada hotel-hotel di luar kawasan, seperti Jimbaran, Kuta, Sanur, dan Ubud.


Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).