RRI

Karnaval Keseinan Bali Ikut Meriahkan WWF

19 Mei 2024 04:00 WIB
Karnaval Keseinan Bali Ikut Meriahkan WWF
Aksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono ikut mengabadikan momen prosesi Segara Kerthi sebagai awal acara pembukaan World Water Forum 2024 di Pantai Surf Surf By The Wave, Kawasan Kura Kura Bali, Denpasar, Sabtu (18/5/2024).(Foto: rri.co.id/Chaarly Lopulua)

KBRN, Bali: Karnaval kesenian Bali bakal memeriahkan rangkaian World Water Forum (WWF) ke 10. Karnaval tersebut bakal digelar di kawasan Nusa Dua pada Senin, (19/5/2024) mendatang.

"Senin mendatang akan ada karnaval dalam rangkaian WWF. Tepatnya di kawasan Nusa Dua, Bali," ucap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono usai hadir dalam Balinese Water Purification Ceremony di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali, Sabtu (18/5/2024).

Basuki tak merinci ragam kesenian Bali yang akan disuguhkan. Ia hanya menyebutkan karnaval tersebut bakal dimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Ia pun mengaku telah berkoordinasi dengan panitia untuk menyesuaikan waktu diskusi WWF ke 10. Sehingga seluruh diskusinya nantinya menjelang pelaksanaan karnaval telah selesai berlangsung.

"Saya sudah membahasnya. Sehingga nanti seluruh diskusi harus sudah selesai pukul 17.00 WITA," katanya.

Diketahui, WWF ke 10 di Bali tengah dimulai. Kegiatan diawali dengan Balinese Water Purification Ceremony dan akan berlangsung hingga 25 Mei 2024 mendatang.

Pewarta: Alfreds Tuter
Editor: Pessy
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).