RRI

20 Ribu Delegasi WWF Hadir di Bali

19 Mei 2024 00:00 WIB
20 Ribu Delegasi WWF Hadir di Bali
Aksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono ikut mengabadikan momen prosesi Segara Kerthi sebagai awal acara pembukaan World Water Forum 2024 di Pantai Surf Surf By The Wave, Kawasan Kura Kura Bali, Denpasar, Sabtu (18/5/2024).(Foto: rri.co.id/Chaarly Lopulua)

KBRN, Bali: Jumlah peserta yang menghadiri World Water Forum 10 di Bali sudah menembus lebih dari 20 ribu orang. Jumlah tersebut diluar perkiraan pemerintah di angka 15 ribu orang..

"Tadi pagi kalau yang di Bali saja. Itu sudah melebihi 20 ribu," ucap Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono usai hadir dalam Balinese Water Purification Ceremony di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali, Sabtu (18/5/2024).

Basuki mengaku tak menyangka jumlah delegasi yang hadir meningkat drastis. Hal itu menurutnya pasti meningkatkan kebutuhan akan logistik.

Karenya Ia dan tim kini tengah berupaya untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Apalagi jumlahnya kata dia akan terus bertambah hingga pelaksanaan WWF berakhir.

Diketahui, WWF ke 10 di Bali tengah dimulai. Kegiatan diawali dengan Balinese Water Purification Ceremony yang mengajak delegasi mengenal kebudayaan bali lewat upacara Segara Kerthi.

Adapun tujuan utama dari upacara ini adalah untuk merawat dan menyucikan laut. Mengingat merupakan sumber air dan habitat utama bagi berbagai makhluk hidup. 

Pewarta: Alfreds Tuter
Editor: Pessy
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).