RRI

Bali akan Jadi Hub Family Office

19 Mei 2024 01:00 WIB
Bali akan Jadi Hub Family Office
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan saat hadir dalam Balinese Water Purification Ceremony di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali, Sabtu (18/5/2024). (Foto: RRI/Alfreds Tuter)

KBRN, Bali: Pemerintah bakal mendorong Bali menjadi kota pusat perkantoran keluarga atau Hub Family Office. Ide itu muncul setalah menjadi pembahasan dalam World Water Forum ke 10 di Bali.

"Banyak event yang terjadi di luar dugaan kita. Seperti Family Office, ada pembicaraan kita dorong Bali ini menjadi HUB, untuk Family Office," ucap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan usai hadir dalam Balinese Water Purification Ceremony di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali, Sabtu (18/5/2024).

Luhut menyebutkan Bali akan di dorong menjadi seperti Hongkong dan Singapura. Mengingat keduanya merupakan negara-negara terbesar dengan pusat perkantoran keluarga.

Bahkan menurutnya sudah ada sebanyak 20 pengusaha-pengusaha besar yang hadir di WWF ke 10 tertarik berinvestasi. Para pengusaha itu kata Luhut melihat Bali tidak hanya sekedar menghasilkan keuntungan secara materil tapi juga kebahagiaan.

Jadi mereka mau taro duitnya di Indonesia dengan tadi fasilitas family office yang sedang kita rampungkan. Kita akan laporkan hasil diskusi ini  diskusi ini bulan Juni Awal kepada Presiden Joko Widodo," katanya.

Lebih lanjut Luhut juga menyebutkan para pengusaha meminta agar adanya pembangunan rumah sakit yang baik. Termasuk melengkapi fasilitas-fasilitas lainnya yang dibutuhkan.

Pewarta: Alfreds Tuter
Editor: Pessy
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).