TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Apresiasi dan Ucap Terimakasih Kepada Seluruh Penyelenggara Pemilu 2024

Prabowo Apresiasi dan Ucap Terimakasih Kepada Seluruh Penyelenggara Pemilu 2024

24 April 2024 13:33 WIB
Prabowo Apresiasi dan Ucap Terimakasih Kepada Seluruh Penyelenggara Pemilu 2024

TVRINews, Jakarta

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengucapkan rasa terimakasih serta apresiasinya teehadap seluruh elemen penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang telah berjalan dan berlangsung secara baik. 

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo dalam Pidato Politiknya usai Penetapan Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pada rapat pleno terbuka di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum badan pengawas Pemilu badan dewan kehormatan penyelenggara pemilu terima kasih kepada aparat TNI Polri semua unsur penegak hukum panitia pemungutan suara luar negeri," ucap Prabowo. 

Prabowo menyebut bahwa Pemilu di Indonesia merupakan proses pemilihan terbesar yang turut diakui oleh dunia dan menjadi suatu sejarah yang dinilai menjadi kebanggaan bagi negara. 

Ia juga mengungkapkan apresiasi terhadap Presiden Joko Widodo karena telah turut mendukung terlaksananya proses Pemilu 2024 kali ini. 

"Bagaimanapun kita diakui oleh negara di seluruh dunia sebagai negara berhasil menyelenggarakan pemilihan umum serentak terbesar dalam sejarah dunia juga saya ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo atas pemikirannya sehingga pemilihan umum terlaksana dengan baik tertib aman," ungkap Prabowo. 

Lebih jauh, Ia turut mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh Partai pendukungnya dan Tokoh-tokoh yang membantu atas kemenangannya bersama Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. 

Tak lupa, Ia turut menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 1 dan 3 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar  kemudian, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

"Saya juga Tadi sudah menyampaikan Terima kasih saya Penghormatan saya kepada saudara Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Terima kasih juga kepada seluruh partai pendukung tokoh masyarakat tokoh agama alim ulama seluruh relawan tim hukum dan tim kampanye nasional Prabowo-Gibran," tandasnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).