TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies-Cak Imin Hadiri Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024

Anies-Cak Imin Hadiri Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024

24 April 2024 10:16 WIB
Anies-Cak Imin Hadiri Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024
Foto: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tangkap layar akun instagram @aniesbaswedan

TVRINews, Jakarta 

Juru Bicara Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz menuturkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menghadiri penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu, 24 April 2024 hari ini.

“Mas Anies dan Gus Imin akan hadir di Pleno Penetapan Paslon (Presiden dan Wapres) terpilih,” kata dia saat dihubungi awal media.

Lebih jauh, Aziz menerangkan kehadiran Anies dan Cak Imin sebagai bentuk sikap bernegara yang baik.

“(Hadirnya Anies dan Cak Imin) Menunjukkan sikap bernegara yang baik. Sekaligus menutup proses pilpres ini dengan sikap yang terhormat,” bebernya.

Kemudian, Aziz menyebut keduanya akan hadir secara bersama-sama di KPU.

“(Hadir) Bareng,” pungkasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno terkait penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029, Rabu, 24 April 2024 hari ini.

Penetapan ini didasari atas Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih, Penetapan Perolehan Kursi, dan Penetapan Calon Terpilih dalam Pemilu.

"Kami rencananya pada hari Rabu 24 April 2024 jam 10 pagi, KPU RI akan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih," kata Komisioner KPU Idham Holik.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).