TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Usai Terima Laporan dari Tim Hukum, Prabowo: Saatnya Bersatu Dan Bekerja Untuk Rakyat

Usai Terima Laporan dari Tim Hukum, Prabowo: Saatnya Bersatu Dan Bekerja Untuk Rakyat

23 April 2024 23:59 WIB
Usai Terima Laporan dari Tim Hukum, Prabowo: Saatnya Bersatu Dan Bekerja Untuk Rakyat

TVRINews, Jakarta

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menyampaikan bahwa tiba saatnya untuk bersatu dan bekerja untuk rakyat setelah dirinya memenangkan proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan juga memenangkan proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo sebagai langkah selanjutnya usai menerima hasil laporan dari Tim Hukum Prabowo-Gibran setelah diputuskannya perkara sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang memenangkan pihak Prabowo-Gibran. 

"Tadi saya kumpulkan tim hukum Prabowo-Gibran yang berjuang di MK kurang lebih 51 orang dengan staf stafnya. Dan ya saya ucapkan terimakasih intinya, terima kasih atas jerih payah, atas pekerjaan keras meraka. Alhamdulillah kita sudah berhasil di MK sekarang saatnya kita bersatu kembali, rakyat benar-benar berharap kita untuk kita Bersatu dan bekerja untuk rakyat," ucap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara no 4 , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan bahwa dengan hasil yang diraih dalam putusan MK, dirinya akan melanjutkan proses serta mulai melakukan komunikasi politik dengan semua undut kedepannya. 

"Saya kira prosesnya selesai, besok saya akan menghadap ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) jam 10 di KPU. Dan pada saat itu, sesudah itu kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur," jelas Prabowo. 

Lebih jauh, Prabowo juga menyampaikan bahwa Ia akan terus berusaha dalam membangun suatu koalisi yang kuat serta efektif demi bangsa dan negara sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029.

"Kita sudah selesai pertandingan, sudah ada keputusan, rakyat sudah sekarang berharap menuntut semuanya untuk bersatu, bekerja untuk kepentingan bangsa dan rakyat," pungkasnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).