TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Terima Hasil Laporan dari Tim Advokasi Terkait Putusan MK

Prabowo Terima Hasil Laporan dari Tim Advokasi Terkait Putusan MK

23 April 2024 20:42 WIB
Prabowo Terima Hasil Laporan dari Tim Advokasi Terkait Putusan MK
Prabowo Terima Hasil Laporan dari Tim Advokasi Terkait Putusan MK

TVRINews, Jakarta

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menerima kehadiran sejumlah tokoh yang tergabung dalam Tim Advokasi yang mewakilinya dalam proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan Sengketa Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Komandan Tim Echo (Hukum) TKN Prabowo-Gibran, Hinca Pandjaitan mengungkapkan bahwa kehadiran sejumlah Tim Hukum Prabowo-Gibran tersebut guna menyampaikan laporan hasil usai diputuskannya perkara tersebut. 

"Kami hadir malam hari ini dan kami akan berkesempatan untuk menyerahkan atau melaporkan hasil putusan kemarin. Mudah-mudahan semua teman-teman bisa hadir dan dengan demikian saya sebagai komandan hukum tim prabowo-Gibran selesailah tugas saya dan kawan-kawan," ucap Hinca saat ditemui di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara no 4 , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024.

"Karena memang diantara banyak program yang paling terakhir adalah tim advokasi," tambahnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk tugas dan tanggungjawab dalam melaporkan hasil para tim advokasi yang mewakili Paslon Prabowo-Gibran. 

"Jadi hari ini kami akan melaporkan kepada pak prabowo presiden terpilih. Bukan pembubaran tetapi melaporkan, jadi 45 advokat yang ditunjuk oleh Presiden terpilih Prabowo-Gibran yang mewakili mereka di persidangan selama di MK hari ini diterima pak prabowo dirumah," jelasnya. 

Lebih jauh, Hinca tidak menyebutkan apakah ada pembahasan lainnya dalam pertemuan tersebut, Ia menegaskan bahwa hanya melaporkan hasil dikarenakan Paslon terpilih tidak sempat menghadiri proses persidangan di MK. 

"Engga lah, ini normal saja secara profesional, bang Yusril, Profesor Oto dan kawan-kawan semua tentu karena beliau (Prabowo) tidak sempat hadir di MK kami berkewajiban untuk melaporkan, saya mendampingi untuk teman-teman semua," ungkapnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).