TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo-Gibran Menangkan Pilpres 2024, Anies: Selamat Menunaikan Harapan Rakyat

Prabowo-Gibran Menangkan Pilpres 2024, Anies: Selamat Menunaikan Harapan Rakyat

22 April 2024 22:10 WIB
Prabowo-Gibran Menangkan Pilpres 2024, Anies: Selamat Menunaikan Harapan Rakyat
Foto: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tangkap layar akun instagram @aniesbaswedan

TVRINews, Jakarta

Anies Baswedan bersama dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan kompak mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini, diungkapkan usai Mahkamah Konsitusi (MK) membacakan putusan sengketa Pilpres 2024, Senin, 22 April 2024 hari ini.

Dengan menangnya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres 2024, Anies berharap agar Paslon terpilih tersebut dapat menunaikan harapan rakyat.

"Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran. Selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua," kata Anies dalam rekaman video di kanal YouTube Anies Baswedan, Senin, 22 April 2024.

Selain itu, Anies mengaku dirinya mempercayai Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sebagai seorang patriot yang nantinya dapat menjaga demokrasi.

"Sebagai seorang patriotrik, menurut saya, prabowo akan mengembalikan dan menjaga nilai-nilai demokrasi ini di masa-masa Indonesia kedepan," pungkasnya.

Diketahui, Mahkamah Konsitusi (MK) memutuskan untuk menolak seluruh permohonan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Perkara ini teregistrasi dengan nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024.

"Menolak permohonan pemohon (Anies-Muhaimin) untuk seluruhnya," kata Ketua MK Suhartoyo, saat membacakan putusan sengketa Pilpres 2024, Senin, 22 April 2024.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).